FAKTA, FILM

Fakta-fakta Film The Pretty Boys

Duet  Vincent dan Desta sebagai pembawa acara memang sudah tak diragukan lagi keampuhannya. Lalu bagaimana bila duo kocak tersebut bermain dalam satu film? Keduanya akan memproduseri film berjudul The Pretty Boys sekaligus membintangi sendiri film tersebut. Selain Vincent dan Desta ada nama-nama selebritis lainnya yang sudah cukup populer di tanah air mulai dari actor senior Roy Marten, comedian Ferry Maryadi, host acara televisi Imam Darto, serta beberapa artis lain seperti Onadio Leonardo, Danilla Riyadi, dan lain-lain.

Yang menarik didapuk sebagai sutradara film ini adalah Tompi yang selama ini dikenal sebagai Dokter ahli bedah sekaligus penyanyi anggota Trio Lestari. Debutan lainnya adalah Imam Darto yang menulis sendiri naskah film ini. Berikut fakta-fakta menarik lainnya tentang film ini.

Fakta-fakta film The Pretty Boys

Simak fakta-fakta seru tentang film The Pretty Boys ini sebelum menyaksikannya di bioskop.

Realisasi dari cita-cita Tompi

Bagi penyanyi Jazz bersuara khas ini film The Pretty Boys adalah perwujudan mimpinya untuk membuat film. Tompi mengaku telah berkecimpung dalam dunia visual mulai 7 tahun lampau dengan profesi sampingannya yaitu fotografer, memproduksi iklan, serta video klip. Selama ini dia selalu memimpikan untuk membuat film yang panjang. Lebih jauh dirinya juga mengatakan bahwa produksi film itu membutuhkan stamina serta konsistensi karena alurnya yang mempunyai konsep serta proses pembuatannya yang cukup lama.

Meski demikian pada awalnya dia sempat menyesal telah menyanggupi mengerjakan proyek film tersebut saat mendapat penawaran dari Vincent dan Desta. Pasalnya Tompi mengira proses produksi akan beres hanya dalam beberapa minggu, tapi faktanya molor hingga 1½ bulan dengan masa break sebentar.  Demi komitmen kepada kedua sahabatnya tersebut Tompi dengan mantap tetap menjalankan kewajibannya tersebut. Menurutnya dirinya justru tak akan tenang bila tugasnya belum selesai.

Beratnya tugas produser

Tak hanya Tompi, Desta pun merasakan beratnya peran produser dalam film. Dia bahkan mengatakan sudah kapok karena harus memikirkan banyak hal. Bila hanya menjadi actor tugasnya cukup mendalami karakter untuk memberikan performa terbaik, tapi pada posisi produser dia juga harus mengendalikan seluruh lini produksi yang cukup menyita energi sekaligus pikiran. Presenter kocak itu menambahkan kalau dirinya tidak mau lagi menjalankan dua peran sekaligus dalam produksi film apa pun.

Tompi sempat meragukan Onad

Saat memulai syuting film ini Tompi, si Sutradara sempat meragukan acting Onad karena basic-nya yang sebenarnya seorang penyanyi. Onadio Leonardo memang lebih dikenal sebagai vokalis grup Killing Me Inside.  Pada film ini dirinya berperan sebagai coordinator penonton bayaran. Tapi ternyata Onad sanggup mematahkan dugaan Tompi dan terbukti sanggup menampilkan yang terbaik saat syuting. Sebelumnya Desta bahkan harus membujuk Tompi untuk memberi waktu kepada Onad.

Synopsis film The Pretty Boys

Film ini diproduksi di bawah naungan The Pretty Boys Pictures, yaitu production house yang didirikan oleh Desta dan Vincent dan bermitra dengan Anami Fils. The Pretty Boys mengangkat kisah tentang dua pemuda dari desa yang hijrah ke Jakarta untuk terjun dalam industry hiburan lengkap dengan berbagai tantangannya. Film perdana karya Tompi ini siap disaksikan di layar lebar pada tanggal 19 September 2019.

Pada trailernya dimana Desta seolah-olah menjadi Dilan dapat dipastikan bahwa film ini pasti akan mengocok perut penonton. Meskipun demikian ada pula beberapa momen mengharukan yang sanggup membuat penonton merenung. Bagaimana pun film ini juga mengungkap keresahan tentang industry pertelevisian masa kini yang lebih banyak memuat konten kurang mendidik.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*